Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia GET
Example floating
Example floating
Nasional

Guru dan Nakes Berpotensi Penuhi Formasi CASN dan PPPK Berau 2024

ZonaTV
64
×

Guru dan Nakes Berpotensi Penuhi Formasi CASN dan PPPK Berau 2024

Sebarkan artikel ini
Example 468x60
TS Poll - Loading poll ...

Tanjung Redeb – Tenaga pendidik atau guru dan tenaga kesehatan (nakes) berpotensi memenuhi formasi seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Berau tahun 2024.

Analis Aparatur Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Berau, Indriyati menjelaskan potensi itu ada sebab kebutuhan akan guru dan nakes di Berau masih banyak.

Iklan
Example 300x600

Karena itu, menurutnya formasi dalam seleksi CASN dan PPPK tahap pertama Bulan Mei 2024 mendatang masih didominasi oleh dua profesi itu.

“Cuma porsi pastinya berapa akan disesuaikan dengan kebutuhan setiap OPD. Saat ini juga masih dilakukan validasi data. Jadi selesai itu baru diketahui jumlahnya,” jelasnya.

Sebelumnya, Indriyati menjelaskan secara umum kepastian jumlah formasi CASN dan PPPK yang dibuka dalam lingkungan Pemkab Berau akan diketahui setelah dilakukannya validasi data. Termasuk jumlah guru dan nakes tersebut.

“Ini sementara validasi data. Setelah validasi data baru ketahuan jumlahnya,” terangnya, Kamis (18/01/2024).

Validasi data itu, lanjut Indriyati, dilakukan pasca semua OPD menyampaikan usulannya ke BKPSDM terkait jumlah tenaga yang dibutuhkan dan diprioritaskan.

“Kami sudah bersurat ke OPD untuk menyampaikan usulan. Seluruh OPD juga sudah menyampaikan usulan dan sementara kami validasi,” imbuhnya.

Ditambahkannya, selain validasi data, diperlukan juga kesediaan anggaran yang mencukupi dalam penetapan jumlah formasi yang dibutukan.

“Setelah validasi dan usulan sudah clear terkait kesediaan anggaran dan sebagainya, maka dilakukan usulan ke BKN dan Menpan untuk mendapat penetapan alokasi formasi pengadaan ASN di lingkungan Pemkab Berau tahun 2024,” tandasnya. (TNW)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan