Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia GET
Example floating
Example floating
BerauBeritaNasional

Jelang Ramadhan, PLN Pasang Insulator di 4 Kecamatan

ZonaTV
74
×

Jelang Ramadhan, PLN Pasang Insulator di 4 Kecamatan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Tanjung Redeb – Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1445, PLN Tanjung Redeb kembali meningkatkan pelayanan dengan memasang insulator baru di empat kecamatan.

Manager PLN ULP Tanjung Redeb, Ikrarda Tegar Pambudi mengatakan pemasangan insulator itu dilakukan untuk mengantisipasi gangguan hewan pada jaringan listrik.

“Untuk antisipasi gangguan hewan pada jaringan listrik, kami pasang Insulator pada saluran udara tegangan ekstra tinggi atau sutet,” ungkapnya, Jumat (8/3/2024).

Disampaikannya, wilayah kecamatan yang telah terpasang sutet dan insulator yakni Kecamatan Gunung Tabur, Teluk Bayur, Sambaliung, dan Tanjung Redeb

“Sejauh ini kegiatan pemasangan Insulator di empat kecamatan terdekat, yaitu Gunung Tabur, Teluk Bayur, Sambaliung dan Tanjung Redeb,” jelasnya.

Terbaru, pemasangan insulator baru oleh PLN Berau juga dilakukan di Kampung Tasuk, Kecamatan Gunung Tabur

“Kita sudah lakukan pemasangan Insulator di Kampung Tasuk serta sekitarnya,” terangnya.

Selain terbebas dari hewan liar, manfaat pemasangan insulator itu juga bertujuan untuk mempermudah tim teknis PLN dalam melakukan pekerjaan rutin dan berkala merawat jaringan listrik.

Kepada masyarakat yang memiliki rumah berdampingan dengan tiang listrik serta kondisinya tertutup pohon rindang, dimintanya agar turut terlibat dalam membantu PLN.

“Kalau rumah warga dekat dengan pohon rindang minta tolong lakukan pelaporan ke PLN,” pungkasnya. (Elton/Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan