Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia GET
Example floating
Example floating
Politik

Gamalis, Siap Maju dalam Kontestasi Politik Tahun 2024 Tapi Tunggu Mandat Partai

ZonaTV
81
×

Gamalis, Siap Maju dalam Kontestasi Politik Tahun 2024 Tapi Tunggu Mandat Partai

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Tanjung Redeb – Wakil Bupati Berau, Gamalis, yang juga menjabat sebagai Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalimantan Timur, menegaskan kesiapannya untuk turut serta dalam kontestasi politik tahun 2024.

Namun, dalam pernyataannya, ia menyoroti belum adanya surat mandat resmi dari partai untuk maju dalam kontestasi tersebut.

“Surat mandat belum ada keluar,” ujarnya.

Menurut Gamalis, saat ini partainya belum melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) dan Musyawarah Cabang (Muscab), yang merupakan tahapan penting dalam menentukan calon yang akan diberikan mandat untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Nanti akan dilaksanakan Muswil dan Muscab terlebih dahulu,” terangnya.

Hasil dari Muswil dan Muscab tersebut akan menjadi acuan bagi partai dalam menentukan siapa yang akan diusung dalam Pilkada mendatang.

“Pasti yang dipilih adalah calon potensial. Kendati pun bukan saya yang didorong, tetap saja niat saya untuk membangun Berau lebih baik lagi itu tidak akan tergerus,” ucapnya.

Dengan demikian, sementara Gamalis menunjukkan kesiapannya untuk bersaing dalam arena politik tahun 2024, ia juga menekankan pentingnya proses internal partai yang masih harus dilakukan sebelum menerima mandat resmi untuk maju dalam kontestasi tersebut.

“Setahu saya, belum ada partai yang memeberikan mandat untuk maju, baru sebatas surat tugas saja,” tandasnya. (Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan