Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia GET
Example floating
Example floating
pol

Jika Sri Juniarsih Maju Pilkada Lagi, Siapa Wakil yang Pas Mendampinginya?

ZonaTV
446
×

Jika Sri Juniarsih Maju Pilkada Lagi, Siapa Wakil yang Pas Mendampinginya?

Sebarkan artikel ini
Example 468x60
TS Poll - Loading poll ...

Jika Sri Juniarsih Maju Pilkada Lagi, Siapa Wakil yang Pas Mendampinginya?

PEMILIHAN Kepala Daerah (Pilkada) Berau bakal digelar November tahun depan. Meski demikian, sejumlah tokoh mulai diperbincangkan bakal ikut meramaikan pesta demokrasi itu.

Iklan
Example 300x600

Salah satunya, Sri Juniarih Mas, yang kini masih menjabat Bupati Berau. Sri Juniarsih dianggap pigur paling layak untuk melanjutkan kepemimpinannya di periode kedua.

TS Poll - Loading poll ...

Hal itu terbukti dengan hasil survei Zona.my.id oleh pembaca. Di mana dari 8 pigur yang ditampilkan, pembaca yang memilih Sri Juniarsih mencapai 31,25 persen.

Lalu, siapakah sosok yang layak mendampingi menuju periode kedua tersebut. Apakah, kembali berdampingan dengan Gamalis yang saat ini menjadi wakilnya, atau berganti pasangan?

Seperti diketahui, saat ini Gamalis menjadi pasangan Sri Juniarsih. Tidak sedikit program sudah terlaksana.

Salah satunya adalah program 1.000 wifi gratis, pembangunan rumah sakit baru dan beberapa hal lainnya.

Selain Gamalis, juga muncul beberapa nama m lain yang seolah dijodohkan ke Sri Juniarsih untuk menjadi pasangannya di kontestasi politik 2024 mendatang. Yakni, Agus Wahyudi mantan Pj Sekda Berau yang baru saja pensiun sebagai ASN.

Jejak karier Agus Wahyudi memang terbilang cukup cemerlang. Pengalamannya sebagai seorang PNS dianggap mampu untuk membantu Sri Juniarsih menjalankan roda pemerintahan.

Dimana, memang sebagai seorang Bupati, salah satu yang menjadi urusannya adalah bagaimana program di setiap instansi pemerintahan bisa berjalan sesuai kehendaknya.

Yang mana, dengan kehadiran wakil bupati yang berlatar belakang sebagai seorang PNS bisa menjadi roda penggerak yang lebih baik lagi kedepannya.

Selain Agus Wahyudi, juga ada nama Ketua Kadin Berau, Fitrial Noor.

Nama pebisnis itu muncul digadang-gadang menjadi wakil kaum milenial untuk duduk dipemerintahan.

Dengan latar belakang sebagai seorang pebisnis, tentunya Fitrial Noor atau yang kerap disapa Pipit itu diharap mampu mendongkrak naik pertumbuhan investasi di Berau.

Terlebih lagi, akan ada IKN di Kalimantan Timur ke depannya.

Dengan munculnya peluang itu, tidak sedikit yang berharap agar Pipit bisa menjajal keberuntungannya di kontestasi politik itu.

Terlebih, banyak yang berpandangan bahwa Bupati sekarang butuh sosok pekerja yang mampu terjun ke lapangan secara langsung. Dan sosok Pipit dinilai bisa mengisi posisi itu.

Bukan hanya dua nama itu, nama Madri Pani yang merupakan salah satu putra daerah terbaik yang dimiliki Bumi Batiwakkal saat ini.

Madri Pani yang merupakan Ketua DPRD Berau ini pun tidak luput dari isu bahwa ia layak melenggang naik dari legislatif menuju ke eksekutif.

Ketegasannya dan keterampilannya dalam memimpin dianggap mampu menjadi pasangan Sri Juniarsih.

Kendati dirasa cocok, isu Madri Pani mengincar orang nomor satu di Bumi Batiwakkal pun tidak bisa terelakkan sampai saat ini. Namun semua tergantung pilihan masyarakat.

Nah menurut pembaca, siapa yang layak menjadi pasangan Sri Juniarsih untuk memimpin Berau kedepannya?

/Fery Setiawan

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan