Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia GET
Example floating
Example floating
AdvertorialDPRD Berau

Nurung Dorong Pembentukan SPB Nelayan di Wilayah Sambaliung

ZonaTV
86
×

Nurung Dorong Pembentukan SPB Nelayan di Wilayah Sambaliung

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Tanjung Redeb – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau, Nurung, mengadvokasi pentingnya pendirian Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPB) khusus untuk nelayan di wilayah Sambaliung.

Hal ini dikarenakan para nelayan di daerah tersebut mengalami kesulitan mendapatkan pasokan bahan bakar untuk operasional mereka ke laut serta dalam aktivitas penangkapan ikan.

Nurung menyoroti bahwa akses terhadap bahan bakar merupakan faktor vital bagi keberlangsungan aktivitas nelayan, yang tidak hanya mencakup penggerak perahu tetapi juga peralatan yang digunakan dalam proses penangkapan ikan.

“Bahan bakar adalah kebutuhan utama bagi nelayan,” ujarnya.

Dengan adanya SPB yang terdekat dan mudah diakses, diharapkan akan mengurangi kesulitan yang dialami oleh nelayan dalam memperoleh bahan bakar, serta meningkatkan efisiensi operasional mereka.

“Belum ada SPB yang dikhususkan untuk nelayan,” ucapnya.

Pernyataan Nurung ini mencerminkan kesadaran akan tantangan nyata yang dihadapi oleh komunitas nelayan di Sambaliung dan komitmen untuk mencari solusi yang berkelanjutan untuk mendukung keberlangsungan mata pencaharian mereka.

Diharapkan, usulan ini dapat menjadi perhatian serius bagi pihak terkait dalam upaya meningkatkan kesejahteraan nelayan dan memperkuat sektor perikanan di daerah tersebut.

“Ini perlu dibahas serius,” tandasnya.(Adv/Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan