Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia GET
Example floating
Example floating
KaltimNasionalPolitikTrending

Isran-Hadi Pisah

ZonaTV
152
×

Isran-Hadi Pisah

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Samarinda – Gubernur Kaltim, Isran Noor dan Wakil Gubernur Hadi Mulyadi nampaknya akan berpisah, pada kontestasi Politik tahun 2024 mendatang. Lantaran, sosok Hadi Mulyadi mendapat mandat dari partai untuk maju DPR RI.

Gubernur Kaltim, Isran Noor secara terang-terangan menyampaikan keinginannya untuk kembali maju ke Pilgub mendatang.

Ia juga telah memberi sinyal kuat akan kembali meminang Hadi Mulyadi sebagai wakilnya, yang saat ini memimpin Partai Gelora Kaltim.

“Yang akan datang (2024), tidak usah memaksakan dukungan. Kalian dukung atau tidak dukung, kami maju. I love you all with mister vice governor (Wakil Gubernur),” ungkapnya.

Pasangan Isran-Hadi memang sukses merebut perhatian masyarakat pada pilgub tahun 2018 lalu, dengan peraihan suara 31,33 persen atau 417.711 suara dan diusung oleh tiga partai yaitu Gerindra, PKS dan PAN. Namun tahun depan diketahui Hadi Mulyadi diusung oleh Gelora sebagai partai pendatang baru, untuk maju sebagai calon DPR RI.

Suara dukungan untuk incumbent (petahana) memang ramai diperbincangkan. Mengingat ketenaran kedua tokoh ini semakin naik, dengan isu pemindahan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Provinsi Kaltim.

Menanggapi adanya pernyataan orang nomor satu di Kaltim itu, Hadi Mulyadi mengaku siap jika dipinang kembali kembali orang Isran Noor. Namun untuk saat ini masih menjalankan perintah partai untuk maju dalam pileg, mewakili Provinsi Kaltim.

“Ya kalau beliau (Isran Noor) mengajak saya siap saja, tapi saya maju dulu di DPR RI,” singkatnya.

Selain kedua tokoh tersebut, nama Wali Kota Samarinda Andi Harun juga ramai disebut-sebut bakal maju dalam kontestasi Pilgub 2024. Hal ini didukung dengan elektabilitas dan kemampuan pimpinan Partai Gerindra Kaltim ini, sejak menjadi orang nomor satu di Samarinda serta pengalamannya sebagai Wakil Ketua DPRD Kaltim.

Meski sudah banyak lembaga survei yang menyatakan namanya akan unggul dalam pertarungan tersebut, namun Andi Harun justru mendukung Gubernur Kaltim Isran Noor maupun Wakilnya Hadi Mulyadi, untuk maju dalam pilgub tahun depan.

“Saya tidak terpengaruh dengan hasil survei itu, kenapa, karena kontrak saya kepada rakyat adalah Wali Kota Samarinda, saya akan terus bekerja di kota ini dan saya ingin mengajak kita semua untuk mendoakan Pak Gubernur Pak Isran agar beliau sukses memimpin Kaltim,” singkatnya.

Begitu pula dengan Wakil Walikota Samarinda, Rusmadi yang digadang-gadang bakal menggantikan posisi Hadi Mulyadi berpasangan dengan Isran Noor. Sayangnya, isu tersebut belum bisa dikonfirmasi ke Rusmadi. (*/MLS/FST)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan