Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia GET
Example floating
Example floating
BerauBerita

Tak Ada Jadwal Pemadaman. Jika Padam, Faktor Alam

ZonaTV
95
×

Tak Ada Jadwal Pemadaman. Jika Padam, Faktor Alam

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Tanjung Redeb – PLN UP3 Berau memastikan tidak ada lagi pemadaman bergilir selama Ramadhan 1445 H. Pasalnya, daya mampu pasok yang disiapkan masih mencukupi.

Manager PT PLN UP3 Berau, Rizki Rhamdan menjelaskan pemadaman bergilir yang terjadi beberapa hari belakangan bukan terutama terjadi karena ketidakcukupan daya.

“Tapi gangguan karena eksternal yang tidak bisa kita hindari, misal ada jaringan tertimpa pohon, kabel putus, bencana alam dan lain-lain yang tidak bisa kita prediksi,” ungkapnya.

Selain itu, diakuinya, pemadaman juga terjadi karena terdapat sedikit kendala di pembangkitan. Namun, hal itu sudah diatasi sehingga suplai daya sudah kembali aman.

“Curah hujan cukup tinggi disertai angin yang berpotensi gangguan jaringan karena pohon, kami antisipasi juga dengan pemangkasan pohon yang dekat jaringan SUTM PLN,” imbuhnya.

Disampaikannya, saat ini Daya Mampu Pasok pembangkit sekitar 37 MW dan Beban Puncak Malam sekitar 34 MW. Dengan demikian, soal daya dipastikan mencukupi.

“Secara kecukupan daya, kita aman. Mohon doanya agar suplai listrik kepada pelanggan dapat terjaga dan masyarakat dapat beribadah dengan tenang,” bebernya.

Ditambahkannya, bila terjadi masalah terkait kelistrikan, pelanggan dapat melakukan menghubungi pihak PLN. Sebab, pihaknya juga akan siaga 24 jam untuk menjaga keandalan suplai listrik.

“Untuk nomor pengaduan cepat, pelanggan bisa menghubungi nomor ini +62 813-6223-4886,” pungkasnya. (Elton/Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan