Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia GET
Example floating
Example floating
BeritaSamarinda

Hoax, Isran Dilantik Jadi Menteri Pertanian Gantikan Posisi SYL

ZonaTV
101
×

Hoax, Isran Dilantik Jadi Menteri Pertanian Gantikan Posisi SYL

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Samarinda – Usai pengunduran Syahrul Yasin Limpo (SYL) sebagai menteri pertanian, beredar kabar bahwa Isran Noor ditunjuk pemerintah pusat sebagai penggantinya. Melalui pesan berantai yang menggemparkan masyarakat bertuliskan “Silahkan menonton TV siaran langsung Pelantikan Menteri Pertanian H Isran Noor pada pukul 22.00 Wita malam ini”.

Namun kabar angin ini ditepis oleh Kepala Biro Adpim Setda Provinsi Kaltim, Syarifah Alawiyah. Dirinya lantang menyebut bahwa isu itu hanya kabar bohong atau hoax.

“Karena sudah kami cek belum ada informasi yang akurat, kalau apabila ada pelantikan (menteri) pasti para pejabat tahu dan informasi juga langsung dari pemerintah pusat,” ungkap Syarifah Selasa (10/10/2023).

Sementara yang ia ketahui, Gubernur Kaltim periode 2018-2023 itu masih berada di luar negeri, dan baru sampai di Jakarta pada pukul 22.00 WITA.

“Jadi bagaimana mau dilantik, kalo bapak aja baru sampai di Indonesia malam ini, tetapi mudahan ini menjadi doa dengan adanya isu seperti ini itu jadi doa,” sebutnya.

Dirinya mengakui adanya informasi hoaks yang beredar di media, Syarifah Alawiyah mengungkapkan lajunya informasi di media sosial tidak bisa dibendung. Termasuk beredarnya kabar ini dianggap sebagai dampak perkembangan dunia teknologi.

“Begitulah media sosial kita tidak bisa menghentikannya, jadi berita satu ini tersebar kemana-mana kita tidak bisa menyetop-nya. Tapi kami sudah mencari dan informasi yang akurat, untuk sementara ini masih hoax. Mudahanlah ternyata siapa tau beliau tiba malam ini, beliau dapat surat (penunjukan sebagai menteri). Amin,” tutupnya. (*/MLS/FST)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan