Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia GET
Example floating
Example floating
AdvertorialPemkab Berau

Gebyar PKL Banua Basinang Digelar, Bupati Berau Beri Apresiasi

ZonaTV
89
×

Gebyar PKL Banua Basinang Digelar, Bupati Berau Beri Apresiasi

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Tanjung Redeb – Perayaan ‘Gebyar PKL Banua Basinang’ berlangsung meriah selama 10 malam di Kelurahan Gunung Tabur, dengan beragam kegiatan seperti lomba tari kreasi untuk tingkat SD dan dewasa, serta lomba busana muslim.

Acara ini digelar di Lapangan Museum Kerajaan Gunung Tabur dan dihadiri oleh Bupati Berau, Wakil Bupati Berau, Ketua DPRD, serta sejumlah pejabat pemerintah lainnya.

Camat Gunung Tabur, Lutfi Hidayat, mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk melestarikan budaya dan tradisi lokal, sambil memberikan kesempatan bagi pelaku UMKM di Gunung Tabur untuk mempromosikan produk mereka.

“Dalam hal ini, perlu adanya bantuan dalam pengemasan produk UMKM kecamatan. Produk harus memiliki izin edar dan mencantumkan komposisi secara resmi,” ungkap Lutfi.

Dia juga menyoroti pentingnya pengembangan wisata kuliner di Gunung Tabur, termasuk dukungan untuk pengemasan produk yang menarik untuk pemasaran di swalayan.

Bupati Sri Juniarsih mengapresiasi kerja keras panitia dan semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, serta menyatakan komitmennya untuk mendukung pengembangan wisata di Gunung Tabur.

“Saya telah berdiskusi dengan para kepala kampung di Gunung Tabur tentang potensi wisata di wilayah tersebut. Dengan potensi wisata dan kuliner yang dimiliki, akan memberikan dampak positif bagi ekonomi masyarakat,” ujar Sri.

Sri juga mendorong kerjasama antara pelaku usaha di Gunung Tabur untuk mengembangkan wisata kuliner, sambil menekankan pentingnya kemasan produk yang menarik dan kualitas yang baik.

“Pemerintah daerah akan memberikan dukungan penuh dalam hal kredit lunak dan kepengurusan izin usaha bagi pelaku UMKM di Gunung Tabur,” tambahnya.(Adv/Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan