Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia GET
Example floating
Example floating
AdvertorialDPRD Berau

DPRD Berau Tunggu Realisasi Pembangunan Jembatan Kelay III

ZonaTV
30
×

DPRD Berau Tunggu Realisasi Pembangunan Jembatan Kelay III

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Tanjung Redeb – Ketua DPRD Berau, Madri Pani mengatakan, dengan telah disahkannya anggaran pembangunan Jembatan Kelay III tersebut, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau harus segera merealisasikan pelaksanaannya.

“Kami dari DPRD menyepakati pembangunan jembatan tersebut. Sekarang, tinggal bagaimana pemerintah daerah menyusun skema perencanaannya,” ungkapnya.

Dirinya menilai, dengan adanya jembatan penghubung Jalan Singkuang-Limunjan itu dapat memecah arus kendaraan yang melintasi Jembatan Sambaliung. “Bisa saja, Jembatan Kelay III diperuntukkan untuk kendaraan-kendaraan berat dan Jembatan Sambaliung hanya dilalui kendaraan ringan,” katanya.

Selain itu, tambah Madri, jika pembangunan Jembatan Kelay III sudah selesai, maka Jembatan Sambaliung tidak lagi menjadi akses satu-satunya menuju kawasan pesisir selatan Bumi Batiwakkal. “Jadi jika ada perbaikan jembatan lagi, masyarakat tidak kesulitan seperti saat Jembatan Sambaliung diperbaiki, karena ada opsi lain untuk menuju Sambaliung maupun daerah-daerah yang ada di pesisir selatan,” ujarnya.

Kendati demikian, Politikus NasDem ini berharap, dengan adanya Jembatan Kelay III nanti bisa mensejahterakan masyarakat. Selain itu, memberikan tata ruang yang lebih baik di kabupaten paling utara Kaltim ini.

“Kita pelan-pelan menyiapkan pembangunan jembatan ini, supaya lebih bisa diterima di tengah masyarakat,” tandasnya. (Adv/Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan