Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia GET
Example floating
Example floating
Kaltara

Breaking News, Ketinting Rombongan Gubernur Kaltara Terbalik, Satu ASN Dinyatakan Hilang

ZonaTV
218
×

Breaking News, Ketinting Rombongan Gubernur Kaltara Terbalik, Satu ASN Dinyatakan Hilang

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Malinau – Breaking News, satu unit ketinting yang ditumpangi rombongan Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang dikabarkan terbalik, di Sungai Semamu, sekira pukul 10.00 Wita, Selasa (15/8/2023).

Dari informasi yang diperoleh media ini, dari beberapa orang rombongan yang ikut dalam perjalanan dinas tersebut, satu orang dikabarkan hilang.

Anwar, salah satu ketua tim relawan di Malinau mengatakan, kejadian laka sungai itu mengakibatkan 1 orang rombongan Gubernur Kaltara hilang terbawa arus sungai Semamu Pada hari Serlasa tanggal 15 Agustus 2023 sekira pukul 10.00 WITA.

Dikonfirmasi, korban yang dinyatakan hilang adalah Ir. Yusi Novianto, ST, MH, berusia, 46 tahun, pegawai Dinas PUPR-Perkim Provinsi Kaltara.

“Pada saat rombongan Gubernur kaltara menuju ke Krayan dan tiba di Desa Semamu, rombongan hendak menyebrangkan motor mengunakan perahu ketinting ke seberang desa untuk melanjutkan perjalanan, korban pada saat itu ikut bersama motor dengan cara naik ke atas motor namun, karena air Sungai Semamu yang naik dan deras sehingga pada saat ketinting tersebut menyebrang perahu ketinting tersebut goyang terkena arus air sungai,” ujarnya.

Dikatakannya, korban terjatuh ke Sungai Semamu dan hingga saat ini masih dilakukan pencarian.

“Saat ini saya sedang perjalanan ke Malinau, untuk turut melalukan pencarian,” katanya.

Rombongan Gubernur Kaltara diagendakan berangkat dari Malinau dalam ekspedisi HUT RI ke-75 di perbatasan Krayan, Nunukan.

Saat ini, korban hilang masih dalam pencarian. Relawan dan tim penyelamat lintas instansi saat ini tengah berangkat menuju ke sekitar lokasi kejadian. (FST)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan