Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia GET
Example floating
Example floating
AdvertorialDPRD Berau

Anggota Komisi I DPRD Berau Mendorong Penerapan Sekolah Inklusi untuk Anak Istimewa

ZonaTV
59
×

Anggota Komisi I DPRD Berau Mendorong Penerapan Sekolah Inklusi untuk Anak Istimewa

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Tanjung Redeb – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Berau, Rudi Mangunsong, mengeluarkan suara dukungan yang kuat terhadap penerapan konsep sekolah inklusi bagi anak-anak “istimewa” di wilayah Berau.

Dalam pernyataannya kepada media, Rudi Mangunsong menekankan pentingnya memberikan kesempatan yang sama bagi semua anak untuk mendapatkan pendidikan yang layak.

“Kami mendukung sepenuhnya penerapan konsep sekolah inklusi di Kabupaten Berau, yang memungkinkan anak-anak ‘istimewa’ untuk belajar bersama dengan anak-anak lainnya dalam lingkungan pendidikan yang mendukung,” ungkap Rudi Mangunsong.

Menurut Rudi, pendekatan inklusi ini tidak hanya memberikan manfaat bagi anak-anak “istimewa” untuk mendapatkan pendidikan yang berkualitas, tetapi juga membantu membangun kesadaran akan keberagaman dan persamaan hak di masyarakat.

“Sekolah inklusi menciptakan lingkungan yang ramah dan inklusif bagi semua anak, tanpa terkecuali,” tambahnya.

Rudi juga menekankan perlunya dukungan dan kerjasama dari semua pihak, termasuk pemerintah daerah, sekolah, guru, orang tua, dan masyarakat, dalam mewujudkan konsep sekolah inklusi yang berhasil.

“Kami mengajak semua pihak untuk bersatu dalam mendukung penerapan sekolah inklusi dan memastikan bahwa setiap anak, tanpa memandang latar belakang atau kondisi, dapat mengakses pendidikan yang layak di Kabupaten Berau,” tutupnya.

Dengan dukungan yang kuat dari anggota DPRD seperti Rudi Mangunsong, diharapkan penerapan sekolah inklusi dapat menjadi salah satu langkah penting dalam memastikan hak pendidikan anak-anak “istimewa” di Kabupaten Berau terpenuhi dengan baik. (Adv/Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan