Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia GET
Example floating
Example floating
BeritaBerau

Yayasan Hubbul Yatama Wal Masakin Berau Berbagi Pakaian Layak Pakai ke Korban Kebakaran

ZonaTV
742
×

Yayasan Hubbul Yatama Wal Masakin Berau Berbagi Pakaian Layak Pakai ke Korban Kebakaran

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Tanjung Redeb – Musibah kebakaran yang menghanguskan 98 unit rumah di RT 5 dan 6, Kampung Pegat Bukur, Kecamatan Sambaliung, beberapa hari lalu, menjadikan sejumlah dermawan, berbondong-bondong memberikan bantuan. Termasuk Yayasan Panti Asuhan Hubbul Yatama Wal Masakin Berau.

Ketua Yayasan, Abdul Manan mengatakan, bantuan yang akan diberikan merupakan baju-baju layak pakai, yang merupakan hibah dari masyarakat untuk santri.

Kendati hibah tersebut untuk santri, pihaknya menyebut bahwa pakaian layak pakai tersebut sudah lebih dari cukup. Sehingga, pihaknya memilih untuk membagikan pakaian layak pakai tersebut ke korban kebakaran.

“Pakaian ini berasal dari donatur. Yang mana, memang kami memiliki jumlah yang cukup banyak. Sehingga, kami berpandangan bahwa pakaian yang ada bisa dialokasikan kepada korban kebakaran,” ujarnya.

Disebutkannya, salah satu tujuan yayasan tersebut dibentuk, yakni agar berguna bagi sesama. Tidak hanya sebatas sebagai panti asuhan.

“Kami yakini bahwa, kami bisa mengambil peran untuk bisa berbagi. Karena memang kami juga sebagai penyalur ke mustahik,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Pengasuh Santri, Ustaz Mahfud Musleh mengatakan, bahwa memang santri dan santri wati yang berada di yayasan, tidak diperkenankan memiliki banyak baju.

Hal tersebut diberlakukan, guna membuat santri yang berada di yayasan lebih tertib dan mau menjaga kebersihan diri.

“Kalau kebanyakan baju, kami khawatir santri enggan untuk cuci baju. Karena stok baju mereka banyak. Dan berakhir pada menumpuknya baju kotor,” tukasnya. (FST)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan