Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia GET
Example floating
Example floating
BalikpapanBeritaKaltim

Truk Bermuatan Batu Bara Terguling di Tol Balsam

ZonaTV
101
×

Truk Bermuatan Batu Bara Terguling di Tol Balsam

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Balikpapan – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Tol Balikpapan-Samarinda (Balsam). Satu unit kendaraan truk bermuatan batu bara, terguling di kawasan Kilometer 12 Kelurahan Karang Joang, Balikpapan Utara pada Selasa (26/9/2023) sekira pukul 05.00 Wita.

Truk bermuatan batu bara dengan nomor polisi KT 8339 LN sempat membuat kemacetan panjang, namun tidak berlangsung lama. Pasalnya, petugas jalan tol langsung membersihkannya, batu bara yang tumah menutupi jalan tol.

Direktur Utama PT Jasamarga Balikpapan-Samarinda, Jinto Sirait mengatakan, kecelakaan yang terjadi di Tol Balsam tersebut sudah ditangani pihaknya dan selang beberapa waktu kondisi jalan tol sudah normal kembali.

“Betul (kecelakaan). Saat ini sudah ditangani dengan baik,” ujar Jinto.

Sementara itu Dirlantas Polda Kaltim, Kombes Sonny Irawan melalui Kasat PJR Ditlantas Polda Kaltim, Kompol La Ode mengatakan, kecelakaan tunggal tersebut terjadi pada Selasa pagi sekitar pukul 05.00 Wita.

Truk bermuatan batu bara tersebut melaju dari arah Samboja menuju Balikpapan. Saat tiba di Kilometer 12 Tol Balsam, truk yang dikemudikan sopir berinisial Z tersebut mendadak mengalami pecah ban belakang sebelah kiri.

“Kemudian truk hilang kendali dan terbalik,” ungkapnya setelah mendapat keterangan saksi.

Berdasarkan informasi dari warga truk mobil melaju melebihi kecepatan dan diduga supir mengantuk.

“Truknya memang laju, mungkin karena mengantuk,” ungkap Bambang saksi mata.(*/OM/FST)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan