Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia GET
Example floating
Example floating
BerauBerita

Tiga Jalan Poros Belum Capai Target Maksimal, Masih Ada yang 58 Persen

ZonaTV
66
×

Tiga Jalan Poros Belum Capai Target Maksimal, Masih Ada yang 58 Persen

Sebarkan artikel ini
Example 468x60
TS Poll - Loading poll ...

Tanjung Redeb – Tiga ruas jalan poros di Kabupaten Berau diketahui belum dikerjakan secara maksimal. Padahal akhir tahun 2023 hampir tiba. Bahkan, masih ada proyek jalan yang diketahui masih jauh di bawah target minimal, menyentuh angka 58 persen.

Terkait hal itu, Kepala Bidang (Kabid) Preservasi Jalan dan Jembatan pada DPUPR Berau, Junaidi menjelaskan pembangunan jalan di Kabupaten Berau sepanjang tahun 2023 sebenarnya sudah berjalan maksimal. Persentase capaiannya juga diklaim terus meningkat setiap hari.

Iklan
Example 300x600

Indikator penilaian maksimalnya pengerjaan proyek jalan itu diukur berdasarkan realisasi serapan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Berau Tahun Anggaran (TA) 2023 yang sudah mencapai 95,61 persen.

Walaupun realisasi APBD 2023 hampir mendekati target ideal, harus diakui terdapat tiga ruas jalan poros yang belum dikerjakan secara maksimal. Tiga jalan poros itu yakni Jalan Poros Harapan Jaya – Tepian Buah, Jalan Poros Muara Lesan, dan Jalan Poros Bumi Jaya – Tunggal Bumi.

“Progres kegiatan murni 2023 saat ini 95,61 persen. Sehingga saat ini masih ada pekerjaan yang belum selesai. Tetapi akhir Desember perkiraan bisa selesai,” jelasnya.

Disampaikannya, tiga jalan poros yang belum dikerjakan itu sedang dalam tahapan pengaspalan dan atau pembangunan beton. Berbagai percepatan juga sedang diupayakan di lapangan. Tujuannya, agar tiga jalan poros itu segera diselesaikan akhir tahun ini.

“Karena pada umumnya tinggal pekerjaan aspal atau beton dan dalam tahap pelaksanaan. Sehingga perkiraan akhir Desember bisa tuntas,” optimisnya.

Untuk diketahui, sesuai data yang diterima media ini dari Kabid Junaidi, per 19 Desember 2023, progres pembangunan Jalan Poros Harapan Jaya – Tepian Buah sudah mencapai 87 persen; Jalan Poros Muara Lesan 90 persen. Sedangkan Jalan Poros Bumi Jaya – Tunggal Bumi masih 58 persen. (TNW/FST)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan