Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia GET
Example floating
Example floating
AdvertorialPemkab Berau

Tarik Kampung Bangun Daerah, Pemkab Siapkan Aneka Kebijakan

ZonaTV
86
×

Tarik Kampung Bangun Daerah, Pemkab Siapkan Aneka Kebijakan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Tanjung Redeb – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau terus mendorong masyarakat dan pemerintahan kampung untuk ikut berpartisipasi aktif dan berkontribusi dalam membangun daerah.

Demi mencapai tujuan itu, aneka kebijakan mulai dari kesiapan anggaran serta berbagai program dan kegiatan dicetuskan Pemkab Berau untuk menarik kekuatan kampung membangun Bumi Batiwakkal.

Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas menjelaskan Pemkab Berau telah membuka ruang seluas-luasnya bagi masyarakat dan pemerintah kampung untuk terlibat dalam pembangunan daerah melalui berbagai program pemberdayaan masyarakat dan kampung.

“Pemberdayaan masyarakat dan desa diarahkan untuk meningkatkan kualitas lembaga kemasyarakatan desa dengan membuka ruang seluas-luasnya bagi masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan daerah,” ungkapnya belum lama ini.

Demi meraih goals itu, lanjut Sri, adapun upaya-upaya konkret yang telah dilakukan seperti memberikan bantuan keuangan (Bankeu) khusus kepada masyarakat. Bankeu khusus itu bertujuan untuk menyukseskan berbagai pembangunan saranan dan prasarana.

“Tak hanya itu. Upaya lain yang dilakukan meliputi pembangunan fisik objek wisata, dan kawasan kuliner, penyiapan masyarakat pengelolah air bersih pedesaan, latihan keterampilan usaha ekonomi desa, pengembangan teknologi tepat guna, dan penyelenggaraan lomba desa,” imbuhnya.

Sri berharap dengan dilaksanakannya semua program pemberdayaan masyarakat dan desa itu, pembangunan di daerah kian maju. Berikutnya, upaya Pembab Berau untuk menyejahterahkan masyarakat semakin dipermudah. (Adv/Elton/Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan