Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia GET
Example floating
Example floating
BeritaBerau

Selter JPTP Dinilai Sesuai Kompetensi, Satu Nama Tunggu Putusan Bupati dan KASN

ZonaTV
85
×

Selter JPTP Dinilai Sesuai Kompetensi, Satu Nama Tunggu Putusan Bupati dan KASN

Sebarkan artikel ini
Example 468x60
TS Poll - Loading poll ...

Tanjung Redeb – Hasil akhir Seleksi Terbuka (Selter) lima Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan Pemkab Berau sudah diumumkan. Tiga nama yang lulus juga sudah diserahkan ke kepala daerah dan diajukan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Berau, Muhammad Said yang juga Ketua Pansel Selter JPTP, menjelaskan proses seleksi sudah selesai. Panitia Seleksi (Pansel) juga sudah menjalankan tugasnya dengan baik dan profesional.

Iklan
Example 300x600

“Pansel telah melaksanakan tugas secara baik dan profesional. Untuk memilih masing-masing satu orang dari lima jabatan, kami serahkan ke kepala daerah,” jelasnya.

Disampaikannya, Tim Pansel bertugas untuk menyeleksi figur sesuai kompetensi yang dimiliki masing-masing. Perihal kemampuan pada bidang yang diembannya akan diuji pada saat figur tersebut menjalankan tugas dan fungsinya.

“Untuk kemampuan akan teruji pada saat menjalankan tugas dan fungsinya. Tapi pansel bertugas untuk menyeleksi berdasarkan kompetensi yang dimiliki masing-masing,” terangnya.

Terpisah, Analis Kepegawaian Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Berau, Feri menjelaskan tiga nama yang akan mengisi lima jabatan tersebut tak hanya diserahkan ke kepala daerah. Nama-nama tersebut juga sudah dikirim ke KASN.

“Yang disampaikan ke bupati, tiga nama sesuai pengumuman kemarin. Yang diusulkan ke KASN pun 3 nama tersebut,” imbuhnya.

Setelah satu nama dari setiap JPTP sudah diperoleh, lanjut Feri, pelantikan akan dilakukan. Pelantikan yang digelar juga tetap membutuhkan rekomendasi dari KASN.

“Yang diajukan ke bupati adalah hasil seleksi yang dilakukan oleh panitia seleksi sesuai tahapan-tahapan yang dilakukan. Sementara untuk melantik diperlukan rekomendasi dari KASN,” bebernya.

Untuk diketahui, dalam pengumuman Nomor: 820/12/SELTER-JPTP/I/2024, terdapat tiga calon PTP yang terpilih untuk mengisi masing-masing jabatan yang tersedia. Adapun nama-nama calon PTP itu yakni:

1. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Berau
– Bambang Sugianto, SE, ME
– H. Masyhadi Muhdi, S.Hut, M.Si
– Widjil Rahadi, S.Hut, M.Si

2. Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Berau
– H. Djupiansyah Ganie,SE, M.Si
– Mulyati Syafariah, SH
– Hj. Sri Wahyu Suprihatin, S.Sos

3. Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Berau
– dr. Hj. Halijah Yasin
– dr. Jimmi Andriani, M.Ap
– Lamlay Sarie, S.Si A.PT.M.SC

4. Staf Ahli Bidang Pembangunan dan Perekonomian
– Desmus Erysa, SP
– Rusnan Hefni, ST,MT
– Sudirman, SE, M.Si

5. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Berau
– Dahri, ST, ME
– Hj. Mardiatul Idalisah, S.Pd, MM
– Syafri, S.Sos, M.M

(TNW/FST)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan