Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia GET
Example floating
Example floating
AdvertorialDPRD Berau

Sakirman Minta Pemkab Berau Maksimalkan Potensi Produksi Coklat di Merasa

ZonaTV
83
×

Sakirman Minta Pemkab Berau Maksimalkan Potensi Produksi Coklat di Merasa

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Tanjung Redeb – Anggota Komisi III DPRD Berau, Sakirman, mendorong Pemerintah Kabupaten Berau untuk lebih aktif dalam mendukung industri coklat lokal di Kampung Merasa, Kecamatan Kelay.

Sakirman, memperkuat panggilannya kepada pemerintah kabupaten Berau untuk meningkatkan peran serta mereka dalam mendukung home industri olahan coklat yang ada di Kampung Merasa, Kecamatan Kelay.

Meskipun, ia mengakui langkah-langkah awal pemerintah yang telah melibatkan pihak ketiga.

“Saat ini memang pemerintah sudah bergerak. Dan melibatkan pihak ketiga. Tapi menurut kami, untuk kemajuan masyarakat kehadiran pemerintah itu harus lebih maksimal,” ujarnya.

Sakirman menegaskan perlunya keterlibatan langsung dari dinas terkait dalam memfasilitasi upaya peningkatan ekonomi masyarakat setempat.

“Saat ini, kita sudah melihat adanya langkah yang diambil pemerintah dengan menggandeng pihak ketiga. Namun, kita masih membutuhkan peran aktif dari dinas terkait untuk secara langsung membantu dalam memfasilitasi berbagai kegiatan yang berhubungan dengan industri coklat lokal di Kampung Merasa,” katanya.

Industri coklat lokal di Kampung Merasa memiliki potensi besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. Oleh karena itu, Sakirman menegaskan pentingnya pemerintah turut serta dalam memastikan keberlangsungan dan pengembangan industri tersebut.

“Dengan dukungan penuh dari pemerintah, diharapkan industri coklat lokal ini dapat terus berkembang dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat setempat,” bebernya.

Upaya peningkatan ekonomi melalui pengembangan industri lokal merupakan salah satu prioritas bagi pemerintah Kabupaten Berau. Dengan dukungan yang kuat dari para pemangku kepentingan, diharapkan industri coklat di Kampung Merasa dapat menjadi salah satu pilar ekonomi yang kokoh bagi daerah tersebut.

“Kami yakini bahwa dengan adanya produk lokal yang memiliki pasar sendiri, itu akan menjadi senyuman manis bagi petani kakao, pelaku UMKM, hingga ke masyarakat luas,” tandasnya. (Adv/Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan