Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia GET
Example floating
Example floating
BerauBerita

Rawan Longsor, Jalan Berau-Bulungan Ditangani Permanen Tahun Ini

ZonaTV
116
×

Rawan Longsor, Jalan Berau-Bulungan Ditangani Permanen Tahun Ini

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Tanjung Redeb – Beberapa ruas jalan bernomenklatur jalan nasional yang terletak di wilayah Kabupaten Berau diketahui rawan longsor. Salah satunya yakni Jalan Poros Berau – Batas Bulungan.

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang Preservasi Jalan dan Jembatan DPUPR Berau, Junaidi memastikan akan melakukan penanganan permanen terhadap Jalan Poros Berau – Batas Bulungan tersebut, pada tahun ini.

“Penanganan permanen bisa dilaksanakan tahun ini dan menginventarisir titik-titik lain yang berpotensi longsor untuk bisa ditanggulangi lebih awal,” ungkapnya kepada media ini, Senin (8/4/2024).

Ruas Jalan Poros Berau- Batas Bulungan, lanjutnya, masuk ruas jalan nasional. Sehingga kewenangan pembangunan, peningkatan, dan pemeliharaan melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional Kaltim yang berkantor di Balikpapan.

“Tapi kami selalu berkoordinasi dan menginformasikan ke pihak Balai Jalan Nasional tentang kondisi ruas jalan nasional yang berada di wilayah Kabupaten Berau,” imbuhnya.

Diakuinya, selain ruas Jalan Poros Berau-Bulungan, jalan nasional lain yang masuk wilayah Kabupaten Berau antara lain Jalan Poros Kelay dan Jalan Poros Tanjung Batu.

“Untuk menanganinya kami support alat atau tenaga bila diperlukan. Dan komunikasi kami lakukan dengan PPK yang menangani ruas-ruas tersebut,” bebernya.

Secara khusus untuk ruas jalan Berau-Bulungan, tambahnya, pada saat longsor yang terjadi awal 04 Maret 2024, pihaknya langsung berkomunikasi dengan PPK terkait untuk melakukan perbaikan.

“Dan saat ini pun masih berkomunikasi yang mana diinfokan alat berat eksavator sudah bekerja dari tadi malam dan arus lalu lintas sudah lancar. Untuk hari ini rencana akan ditambah material melevel permukaan jalan,” pungkasnya. (Elton/Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan