Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia GET
Example floating
Example floating
BeritaKaltim

Lagi, Seekor Buaya Muara Terpantau Masuk Labuan Cermin,

ZonaTV
357
×

Lagi, Seekor Buaya Muara Terpantau Masuk Labuan Cermin,

Sebarkan artikel ini

BKSDA Wacanakan Lakukan Penangkapan dan Pemindahan Buaya

Example 468x60

Tanjung Redeb – Seekor buaya muara dengan panjang yang diperkirakan hingga 4 meter kembali menampakan diri di Destinasi Wisata Labuan Cermin, Sabtu (19/8/2023).

Informasi itu diketahui, setelah seseorang pria yang tidak diketahui identitasnya, mengirim video ke grup-grup WhatsApp.

Dalam video yang berdurasi 1 menit 31 detik itu, menunjukan bahwa buaya muara tersebut sedang berenang di area danau dua rasa.

Menanggapi kejadian itu, Kepala Seksi Konsesi Wilayah (SKW) I Badan Konservasi dan Sumberdaya Alam (BKSDA) Kaltim, Ilyas mengatakan, bahwa dirinya baru mengetahui informasi tersebut.

“Terima kasih informasinya, segera akan kami tindaklanjuti dan koordinasikan dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Bidukbiduk,” ujarnya.

Dikatakannya, pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi dengan stakeholder terkait pada 3 Agustus lalu, yang membahas soal pengembangan pariwisata di Labuan Cermin.

“Kami sudah membahas soal bahaya yang ada di sana,” katanya.

Diakuinya, berencana untuk melakukan pemindahan buaya dan memasang pagar yang lebih tinggi lagi, sesuai dengan batas pasang air.

“Kami bersama pokdarwis nanti akan memindahkan buaya dan memasang pagar yang lebih sesuai,” ungkapnya.

Pihaknya menyebut, akan menggunakan metode menjebak buaya-buaya yang ada di kawasan labuan cermin, secepatnya. Kendati begitu, pihaknya belum mendapat waktu yang tepat untuk melakukan wacananya.

“Lebih cepat lebih baik. Kami akan koordinasi dengan pokdarwis dan perbaiki kandang jebak buaya yang mengalami kerusakan,” tegasnya. (*/SRK/FST)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan