Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia GET
Example floating
Example floating
BerauBerita

Kirim Barang Lewat Kantor Pos, Cuman Bayar Rp 8.500

ZonaTV
229
×

Kirim Barang Lewat Kantor Pos, Cuman Bayar Rp 8.500

Sebarkan artikel ini

Khusus Ramadhan dan Lokal Kaltim

Example 468x60

Tanjung Redeb – PT Pos Indonesia Kantor Tanjung Redeb membandrol harga sebesar Rp 8.500 untuk tarif pengiriman barang antarkota dalam Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim). Tarif tersebut, berlaku hanya saat Ramadhan.

Di samping pengiriman antarkota, tarif pengiriman barang dalam wilayah lokal juga dilayani. Tentu dengan tarif yang berbeda dan lebih murah. Berikutnya, bekerja sama dengan penyedia jasa pengiriman lainnya.

“Biasanya untuk daerah lokal Berau, kami meneruskan beberapa paket dari jasa kirim lain. Terutama ke daerah pesisir Berau,” ungkap Kepala PT Pos Indonesia Kantor Tanjung Redeb, Fakhrurrazi Setiawan.

Diakui Fakhrurrazi, barang-barang yang dikirim khususnya untuk wilayah-wilayah lain dalam Kabupaten Berau, khususnya daerah pesisir harus menunggu waktu, lebih kurang sekitar 2-3 hari kerja.

“Lalu untuk mengantisipasi keterlambatan paket, saat ini PT Pos pun membuka lowongan untuk kurir 1-2 orang selama Bulan Ramadhan,” imbuhnya.

Selama Ramadhan, lanjutnya, pihak juga akan menambah kebutuhan operasional. Namun, waktu pelayanan akan dikurangi satu jam.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan pengiriman barang selama Ramadhan. Walaupun lebih banyak pengiriman terjadi di awal Bulan Puasa.

“Pengiriman barang maupun kedatangan barang biasanya terjadi di awal hingga pertengahan Ramadhan. Tapi awal puasa biasanya lebih banyak, untuk hindari keterlambatan,” bebernya.

Secara khusus terkait produk barang yang datang, tambahnya, lebih banyak merupakan produk fashion. Selain itu, terdapat juga produk lain yang identik dengan kebutuhan Ramadhan.

“Dan pengiriman barang dengan berbagai jenis itu hampir selalu ramai setiap harinya,” pungkasnya. (Elton/Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan