Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia GET
Example floating
Example floating
Berau

Jelang Lebaran, Arus Mudik di Bandara Kalimarau Capai 75 Persen dalam Sehari

ZonaTV
74
×

Jelang Lebaran, Arus Mudik di Bandara Kalimarau Capai 75 Persen dalam Sehari

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Tanjung Redeb – Menjelang lebaran, arus mudik di Bandara Kalimarau meningkat sangat signifikan. Pasalnya, saat ini terdapat lonjakan penumpang yang luar biasa pesat. Bahkan, dalam sehari bisa mencapai 75 persen.

Kepala BLU UPBU Kelas I Kalimarau, Ferdinan Nurdin menegaskan dengan bertambahnya jumlah penumpang selama sepekan menjelang lebaran tersebut, jumlah penumpang pada puncak arus mudik dapat meningkat mencapai 100 persen.

“Jumlah itu diyakini terus meningkat seiring puncak arus mudik. Dan akan mencapai 100 persen pada masa peak season yang diperkirakan pada 5-18 April ini,” ungkapnya Jumat (5/4/2024).

Disampaikannya, saat ini dalam sehari jumlah penumpang bisa mencapai 735 orang. Jumlah itu bertambah begitu mencolok jika dibandingkan dengan hari-hari biasa yang hanya mencapai 400 penumpang.

“Sehingga penerbangan juga bertambah menjadi 22 flight dalam sehari. Jumlah itu hampir sama seperti sebelum pandemi Covid-19 terjadi. Itu baru jumlah yang berangkat dari Kalimarau. Belum ditambah jumlah yang datang,” tegasnya.

Selain penumpang yang bertambah, lanjutnya, jam operasional Bandara Kalimarau pun akan bertambah, sejak pukul 06.00 pagi hingga 20.00 malam. Tak hanya itu maskapai yang melayani juga dipastikan menambah jadwal penerbangan.

“Selama arus mudik akan ramai. Ada Citilink, Wings Air dan Batik Air. Masing-masing menambah jadwal penerbangan dalam satu hari, baik yang menuju Surabaya, Jakarta, dan Balikpapan,” imbuhnya.

Ditegaskannya, Wings Air menambah 2 flight. Sehingga penerbangan terjadi setiap hari dan berlaku sejak 2-25 April. Sedangkan pesawat jenis ATR menambah 2 kali penerbangan dan berlaku sejak 3-30 April. Begitu juga dengan pesawat jet yang awalnya 4 kali menjadi 7 kali sepekan.

“Itu semua tentunya untuk mengakomodir arus mudik dan arus balik yang akan terjadi di Bumi Batiwakkal dan puncaknya diperkirakan pada 5-18 April mendatang dan menjadi pekan paling sibuk di bandara,” pungkasnya. (Elton/Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan