Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia GET
Example floating
Example floating
BerauBerita

Hasil Rapat Pleno KPU Berau, Prabowo-Gibran Menang Telak Dengan 112.617 suara

ZonaTV
88
×

Hasil Rapat Pleno KPU Berau, Prabowo-Gibran Menang Telak Dengan 112.617 suara

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Tanjung Redeb – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Berau telah mengakhiri rapat pleno penghitungan akhir suara Pemilu tahun 2024. Pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden nomor urut dua menang telak di Bumi Batiwakkal.

Perhitungan suara dari pasangan calon 01, berada diangka 30.548 suara. Sedangakan, untuk paslon 02 menembus angka 112.617 suara dan paslon 03, hanya mendapat 14.827 suara.

Hasil itu merupakan hasil akhir yang telah diperhitungkan oleh KPU Berau dalam rapat pleno terbuka yang digelar di Hotel Bumi Segah, selama tiga hari.

Ketua KPU Berau, Budi Harianto mengatakan, bahwa dalam sidang pleno yang digelar selama tiga hari berjalan lancar tanpa ada sanggahan.

“Semua berjalan lancar, tidak ada sanggahan,” ujarnya.

Diakuinya, ada beberapa masukan-masukan yang sifatnya hanya sebatas perbaikan. Hal itu pun tidak menyangkut dengan hasil perhitungan suara.

“Memang ada beberapa masukan, tapi bukan terkait dengan hasil perhitungan,” ucapnya.

Ia menyebut, jika selama proses pemilu terlaksana terdapat persoalan di TPS, maka itu langsung diselesaikan di tingkat kecamatan.

“Itu langsung diselesaikan oleh Panwaslu,” katanya.

Disebutkannya, pelaksanaan perhitungan suara tersebut rampung pada pukul 23.00 Wita, malam tadi. Kendati demikian, kegiatan penandatangan berlangsung hingga pukul 03.00 Wita dini hari.

“Semua sudah rampung. Dan hasil Pilpres di Berau sudah dipastikan telah keluar,” tandasnya. (Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan