Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia GET
Example floating
Example floating
BerauBeritaKaltim

Gegara Buaya, Labuan Cermin Belum Dibuka Untuk Umum

ZonaTV
92
×

Gegara Buaya, Labuan Cermin Belum Dibuka Untuk Umum

Sebarkan artikel ini

Bakal Ada Pemasangan Pagar Untuk Labuan Cermin

Example 468x60

Tanjung Redeb – Destinasi Wisata Labuan Cermin atau Danau Dua Rasa yang ada di Kecamatan Bidukbiduk belum lama ini kembali dimasuki oleh buaya muara.

Tentunya, peristiwa itu menjadi persoalan serius untuk kemajuan pariwisata di Bidukbiduk.

Menanggapi itu, Kabid Destinasi Wisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Berau, Samsiah mengatakan, pihaknya bersama Pokdarwis dan BKSDA Kaltim sudah melakukan tindakan, yang dimana sedang dalam proses dan langkah-langkah koordinasi, termasuk dengan siapa yang akan mengelola di destinasi wisata Labuan Cermin tersebut.

”Sebenarnya semua sedang dalam progres dan langkah koordinasi termasuk permasalahan pengelolaan siapa yang akan mengelola di Labuan Cermin,” Ucapnya

Samsiah mengatakan, ada beberapa peroblematik yang mana memang harus dituntaskan. Pasalnya memang destinasi Labuan Cermin tersebut belum secara resmi dibuka dan juga sedang dalam langkah-langkah koordinasi untuk mendatangkan tim BKSDA guna sterilisasi.

”Jadi ada permasalahan yang harus dituntaskan sebelumnya. Hanya, ini kan belum dibuka secara resmi, dan juga belum ada tindakan sterilisasi. tapi untuk progres sudah ada,” Ujarnya.

Ia mengatakan, hasil koordinasi itu, Sabtu ini segera terealisasikan. pihaknya pun akan turun langsung kelapangan dan akan segera dieksekusi.

”Kita sudah melakukan rapat. Mudah-mudahan lancar minggu insya allah dikerjakan,” Tegasnya

“Tim sterilisasi dan tim Pemasangan Pagar, Minggu Pagi jam 08.00 wita Menuju Labuan cermin dan 2 tim segera bekerja,” Tambahnya.

”Pokdarwis sambil menunggu surat penunjukkan pengelola jalan terus sambil berbenah dan segera membuka Daya Tarik Labuan Cermin. Akan ada penelitian dan kajian pasca buaya yg dianggarkan dari Disbudpar di ABT,” Tandasnya. (*/SRK/FST)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan