Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia GET
Example floating
Example floating
AdvertorialDPRD Berau

Elita Herlina, Mendorong Pemkab Berau Lakukan Evaluasi Permukiman Kumuh di Wilayah Perkotaan

ZonaTV
21
×

Elita Herlina, Mendorong Pemkab Berau Lakukan Evaluasi Permukiman Kumuh di Wilayah Perkotaan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Tanjung Redeb – Elita Herlina, anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Berau, menekankan perlunya Pemerintah Kabupaten Berau untuk melakukan evaluasi terhadap permukiman kumuh yang tersebar di wilayah perkotaan. Elita Herlina mengungkapkan keprihatinannya terhadap kondisi permukiman kumuh yang masih menjadi masalah serius di beberapa bagian kota.

“Kami meminta Pemerintah Kabupaten Berau untuk segera melakukan evaluasi menyeluruh terhadap permukiman kumuh di wilayah perkotaan. Permukiman kumuh tidak hanya menciptakan kondisi lingkungan yang tidak sehat, tetapi juga memberikan dampak negatif bagi kualitas hidup masyarakat,” ungkap Elita Herlina dengan tegas.

Elita Herlina juga menyoroti pentingnya langkah-langkah konkret untuk menangani masalah permukiman kumuh, termasuk program rehabilitasi, pengalihan, atau penataan kembali wilayah yang terkena dampak.

“Pemkab Berau perlu mengambil langkah-langkah strategis untuk memberikan solusi jangka panjang terhadap masalah permukiman kumuh ini, dengan melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat setempat,” tambahnya.

Selain itu, Elita Herlina juga mengajak pemerintah daerah untuk memperkuat koordinasi antarinstansi dalam upaya penanggulangan permukiman kumuh.

“Kami akan terus mendukung upaya-upaya pembenahan dan peningkatan kualitas lingkungan perkotaan, demi terciptanya kota yang lebih bersih, nyaman, dan layak huni bagi seluruh masyarakat Berau,” tutupnya.

Dengan dorongan dari anggota DPRD seperti Elita Herlina, diharapkan Pemerintah Kabupaten Berau dapat segera mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk menangani masalah permukiman kumuh dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat di wilayah perkotaan. (Adv/Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan