Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia GET
Example floating
Example floating
AdvertorialPemkab Berau

Duta Wisata Berbagi, Bupati Beri Apresiasi

ZonaTV
97
×

Duta Wisata Berbagi, Bupati Beri Apresiasi

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Tanjung Redeb – Asosisasi Duta Wisata Berau (ADWB) mulai menunjukan eksistensinya. Sejumlah kegiatan kemanusiaan kerap dilakukan, guna menepis isu bahwa jebolan duta wisata hanya sebatas penjemput tamu.

Ketua ADWB Berau, Dedey Suryadi mengatakan bahwa, pihaknya berkomitmen untuk mematahkan persepsi masyarakat bahwa Duta Wisata hanya sebatas ajang yang membuang-buang anggaran pemerintah.

Diakuinya, Duta wisata selain bertanggung jawab untuk turut mempromosikan pariwisata Berau, organisasi itu juga memiliki tanggung jawab untuk membantu sesama.

“Alhamdulillah, bahwa kegiatan-kegiatan postif bisa kami hadirkan. Meskipun, memang belum bisa maksimal,” ujarnya.

Organisasi plat merah dibawa naungan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Berau ini, belum lama menggelar bakti sosial di beberapa yayasan dan panti asuhan. Sejumlah bahan pokok, dibagikan ke yayasan tersebut.

“Memang tidak banyak. Donasi yang berhasil kami kumpulkan jumlahnya sekira Rp 5.100.000,” katanya.

Dijelaskannya, kegiatan ini juga dihadiri oleh 11 angkatan duta wisata dan putri pariwisata.

“Alhamdulillah juga kami bisa menjalin silaturahmi sesama Duta Wisata,” bebernya.

Aksi tersebut juga mendapat apresiasi dari Bupati Berau, Sri Juniarsih. Ia mengaku bangga, atas kegiatan positif yang dilaksanakan oleh alumni Duta Wisata Berau.

“Kami sebagai Pemerintah Kabupaten mengapresiasi anak-anak muda Berau yang sudah turun langsung untuk berbuat kebaikan. Semoga, kegiatan seperti ini bisa secara konsisten dilaksanakan,” singkatnya. (Adv/Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan