Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia GET
Example floating
Example floating
BerauBerita

Dinilai Memprihatinkan, Dermaga Teratai Akan Direhab dan Direlokasi

ZonaTV
68
×

Dinilai Memprihatinkan, Dermaga Teratai Akan Direhab dan Direlokasi

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Tanjung Redeb – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau melalui Dinas Perhubungan (Dishub) berencana untuk segera merehab dan merelokasi Dermaga Teratai.

Kepala Dishub Berau, Andi Marewangeng menjelaskan rehabilitasi dan relokasi itu akan dilakukan mengingat Dermaga Teratai sedang berada dalam kondisi yang memprihatinkan.

“Dan kami pernah berkoordinasi dengan Sekda terkait langkah-langkah ke depan. Karena memang Dermaga Teratai itu memang kondisinya harus direhab,” jelasnya.

Diakuinya, tak hanya direhab. Jembatan itu pun akan direlokasi. Karena itu, ke depan pihaknya akan mencoba melakukan kajian lebih lanjut. Tujuannya, agar relokasi itu tepat sasar.

“Namun statusnya itu masih masuk dalam kawasan pelabuhan yang ada di Tanjung Redeb. Sehingga kami akan mengkaji ulang dan merelokasi pengembangan wilayah,” lanjutnya.

Disampaikannya, sesuai rencana, pihaknya akan merelokasi dermaga itu ke Sukan. Mengingat, sebuah pelabuhan cukup besar sudah dibangun di sana, dengan kedalaman mencapai 15 meter.

Tak hanya itu, relokasi itu, dalam jangka panjang juga bertujuan untuk mengembangkan ekonomi masyarakat. Berikutnya memperluas cakupan wilayah potensial pariwisata Berau.

“Sehingga kalau dermaga kita yang di Teratai kita pindah ke Sukan maka ekonomi masyarakat Samburakat, Sukan, Bangun, dan Gurimbang itu akan meningkat,” optimisnya.

Pasca relokasi itu, tambahnya, Dermaga Teratai selanjutnya akan disulap menjadi dermaga wisata. Hal itu cukup strategis karena berdekatan dengan gedung baru Kantor Disbudpar.

“Kami diskusi dengan Sekda, dermaga yang ada akan kita kembangkan jadi dermaga wisata. Karena memang ke depannya di sana ada Kantor Dinas Pariwisata,” tandasnya. (Elton/Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan