Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia GET
Example floating
Example floating
BerauBerita

Bahayakan Keselamatan, TRC DPUPR Berau Gerak Cepat Perbaiki Jalan Manunggal

ZonaTV
140
×

Bahayakan Keselamatan, TRC DPUPR Berau Gerak Cepat Perbaiki Jalan Manunggal

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Tanjung Redeb – Jalan rusak dan berlubang di kawasan Manunggal, Kelurahan Bugis, Tanjung Redeb, dikeluhkan masyarakat karena telah membahayakan keselamatan para pengguna jalan.

Sesuai informasi yang diperoleh media ini, seorang pengendara roda dua dikabarkan terjatuh saat melintasi jalan itu. Anak yang diboncengnya pun terluka dan harus dilarikan ke Rumah Sakit (RS), Selasa (19/3/2024) malam.

Menanggapi informasi yang beredar tersebut, Tim Reaksi Cepat (TRC) DPUPR Berau diketahui telah bergerak ke lokasi kejadian dan melakukan perbaikan, Rabu (20/3/2024), pagi hari.

Kabid Preservasi Jalan Jembatan DPUPR Berau, Junaidi menjelaskan terdapat 11 titik kerusakan yang ditemukan di jalan itu. Namun, personel, peralatan, dan material sudah dikerahkan demi perbaikan jalan tersebut.

“Personil 10 orang. Material dari aspal butas campuran dingin. Peralatan Mini Vibro Roller, penghampar, dan alat angkutan. Total aspal butas yang terpakai sekitar 1 ton,” jelasnya.

Disampaikannya, perbaikan jalan itu sebenarnya bukan baru terjadi pertama kali. Pada 14 November 2023 silam, kerusakan jalan tersebut sebenarnya sudah pernah ditangani.

“Tapi karena drainase tidak maksimal, air menggenang di permukaan jalan. Itu yang mempercepat kerusakan jalan itu. Sehingga ini merupakan penanganan TRC yang kedua kalinya,” imbuhnya.

Junaidi berharap jalan tersebut dapat dibangun secara permanen. Karena itu pihaknya berupaya agar terdapat alokasi anggaran yang mencukupi untuk pembangunan ruas jalan tersebut.

“Melihat kondisi kerusakan jalan yang ada kami berharap bisa dilaksanakan penanganan permanen. Mudah-mudahan di ABT nanti ada programnya,” pungkasnya. (Elton/Fery)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan