Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia GET
Example floating
Example floating
BeritaBerau

6 Kubik Kayu Tanpa Dokumen Disita Polisi, Satreskrim Polres Berau Ringkus 1 Tersangka

ZonaTV
67
×

6 Kubik Kayu Tanpa Dokumen Disita Polisi, Satreskrim Polres Berau Ringkus 1 Tersangka

Sebarkan artikel ini
Example 468x60
TS Poll - Loading poll ...

Tanjung Redeb – Unit Tipiter dan Opsnal Satreskrim Polres Berau berhasil meringkus satu unit truk bermuatan kayu tanpa dokumen, di Jalan HARM Ayoeb, Kecamatan Gunung Tabur, Jumat (26/1/2024) sekira pukul 22.30 Wita.

Kasat Reskrim Polres Berau, AKP Ardian Rahayu Priatna mengatakan, bahwa pihaknya telah mengungkap satu kasus tindak pidana ilegal loging.

Iklan
Example 300x600

Yang mana, pada awalnya tim Satreskrim Polres Berau mendapat informasi terkait adanya satu truk yang diduga mengangkut kayu tanpa izin dari dalam hutan.

Dikatakannya, setelah mendapat informasi tersebut, tim unit Tipiter dan Opsnal Satreskrim Polres Berau, dipimpin oleh Kanit Tipiter, Iptu Aldrin Oktavianto langsung menuju lokasi keberadaan truk tersebut.

“Setelah mendapat informasi itu, tim langsung ke lokasi,” ujarnya.

Dijelaskannya, bahwa truk tersebut dikemudikan oleh seseorang berinisial A. Kemudian, truk bersama pengemudi diamankan di Mapolres Berau.

“Dari hasil pemeriksaan, A hanya sebagai supir. Yang mana dia hanya menerima gaji saja,” katanya.

Dari keterangan A, kemudian pihaknya melakukan pengembangan terhadap kasus tersebut. Kemudian didapati satu tersangka yang merupakan pemilik kayu.

“Tersangka berinisial H,” bebernya.

Berdasarkan keterangan tersangka, kayu tersebut akan dijual ke luar daerah. Yang mana, dalam truk itu terdapat 86 batang kayu ulin dan 93 batang kayu kapur.

“Total 6 kubik,” tegasnya.

Terhadap tersangka dijerat dengan pasal 88 ayat (1) huruf (b) dan (c) jo Pasal 14 dan 15 UU Nomor 18 tahun 2013 tentang pencegahan dan pemberantasan perusakan hutan.

“Ancamanan pidana paling singkat 1 tahun dan paling lama 5 tahun,” tandasnya. (FST)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan