Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia GET
Example floating
Example floating
BerauBerita

591 WBP Tanjung Redeb Ikut Coblos, Dadang: Mereka Merasa Dimanusiakan

ZonaTV
52
×

591 WBP Tanjung Redeb Ikut Coblos, Dadang: Mereka Merasa Dimanusiakan

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Tanjung Redeb – Sejumlah 591 Warga Binaan pemasyarakatan (WBP) Rutan Kelas IIB Tanjung Redeb berkesempatan mengikuti pemilihan umum (Pemilu), Rabu (14/2/2024).

Kepala Rutan Kelas II B Tanjung Redeb, Dandang Firmansyah menjelaskan dengan keikutsertaan dalam Pemilu 2024, para WBP tersebut merasa diuwongke (diorangkan).

“Mereka merasa bahagia dan bangga dapat memilih calon presiden dan calon legislatif,
walaupun berada di dalam Rutan. Karena dengan kesempatan memilih ini mereka merasa “diuwongke”(diorangkan, Bahasa Jawa, Red),” jelasnya.

Disampaikan Dadang, para WBP yang ikut dalam pencoblosan tersebut sedang berada dalam masa pertobatan dan merupakan warga Negara Indonesia yang sah.

Karena itu, lanjutnya, mereka berhak mengisi kemerdekaan Indonesia dengan meramaikan pesta demokrasi 5 tahunan tersebut.

“Dan kami petugas Rutan juga netral dan membebaskan WBP dalam menentukan pilihannya,” tegasnya.

Pemilu yang berlangsung di tiga TPS di lokasi Rutan tersebut, tambahnya, berlangsung aman dan lancar. Para pemilih pun antusias mengikuti pemilihan tersebut.

“Ada 3 TPS. TPS 901, 902, dan 903. Total pemilih WBP 591, dan petugas/istri 59 orang. Alhamdulillah sudah selesai, aman, lancar,” pungkasnya. (TNW/FST)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan