Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia GET
Example floating
Example floating
BerauBerita

23 Tahun Bukit Makmur Belum Diterangi Listrik, Bupati: Akan Ditangani

ZonaTV
60
×

23 Tahun Bukit Makmur Belum Diterangi Listrik, Bupati: Akan Ditangani

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Tanjung Redeb – Setelah berdiri selama 23 tahun, Kampung Bukit Makmur Jaya yang terletak di Kecamatan Biatan, Kabupaten Berau, belum juga diterangi listrik hingga hari ini.

Hal itu disampaikan Kepala Kampung Bukit Makmur Jaya, Supaidinnur, kepada media ini pada kesempatan Musrenbang tingat Kecamatan Biatan, Senin (19/2/2024).

“Kami juga ingin merasakan, bagaimana sih listrik itu di malam hari. Karena terus terang sudah 23 tahun kami di sana, kami belum pernah melihat listrik,” jelasnya.

Diakuinya, pembangunan jaringan listrik itu sebenarnya sudah dimulai. Namun, karena terhambat masalah tanam tumbuh, pembangunannya belum dapat dituntaskan.

“Awal Juli 2023, tiang kami itu sudah ditancap. Nah setelah penarikan kabel itu ada kendala. Tinggal 88 tiang lagi yang belum ditarik kabel,” jelasnya.

“Karena ada masalah kemarin, ada tanam tumbuh di bawahnya, yang harus diselesaikan,” terangnya.

Disampaikannya, masalah tanam tumbuh tersebut perlu diselesaikan segera agar pembangunan yang sudah dimulai itu tidak berakhir sia-sia.

“Sehingga kami mohon pekerjaan yang sudah ada ini tidak mubazir. Dan kami berharap kepada ibu bupati agar masalah yang ada bisa diselesaikan,” pintanya.

Menanggapi keluhan itu, Bupati Berau, Sri Juniarsih Mas menegaskan masalah terkendalanya pembangunan itu melibatkan pihak perusahaan.

Pasalnya, jaringan listrik yang hendak dibangun tersebut melewati perkebunan sawit milik beberapa perusahaan.

Karena itu, penanganannya memerlukan komunikasi dengan pihak perusahaan terkait. Pemkab Berau pun tentu tidak tinggal diam terhadap masalah itu.

“Bukit Makmur Jaya butuh komunikasi dengan beberapa perusahaan. Supaya masalah-masalah yang terkait dengan listrik tersebut dapat diselesaikan,” pungkasnya. (TNW/FST)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan