Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia GET
Example floating
Example floating
BeritaBerau

200 Personel Polres Berau Disiagakan di 75 TPS Pilkakam Serentak

ZonaTV
111
×

200 Personel Polres Berau Disiagakan di 75 TPS Pilkakam Serentak

Sebarkan artikel ini
Example 468x60

Tanjung Redeb – Kabupaten Berau, hari ini melaksanakan pemilihan kepala kampung (Pilkakam) secara serentak di 12 Kecamatan. Totalnya, ada 53 kampung yang menyelenggarakan Pilkakam.

Mengantisipasi terjadinya konflik kepentingan dalam pelaksanaan Pilkakam, Polres Berau menugaskan 200 personelnya untuk melakukan pengaman di 75 TPS.

Menjadi atensi, netralitas polri, keamanan pelaksanaan hingga antusiasme pemilih yang tinggi.

Kabagops Polres Berau, Kompol Febriadi Silvano Muaybuay mengatakan, 200 personel yang disiapkan, saat ini sudah berada di titik tempat pemilihan kepala kampung dilakasanakan.

“Untuk anggota, semua sudah kami arahkan sesuai penempatannya,” ujarnya.

Dikatakannya, dalam pelaksanaan pilkakam serentak ini, ada 53 kampung yang menyelenggarakan. Itu terdapat di 12 Kecamatan di Berau.

“Kecuali yang di wilayah Tanjung Redeb, itu memang tidak ada Kampung. Mulai dari Sambaliung, Teluk Bayur, Gunung Tabur hingga ke Pesisir Selatan Berau, telah ditugaskan anggota kepolisian untuk berjaga,” tuturnya.

Lebih lanjut, ada 75 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dijaga. Hal itu bertujuan, agar pemilihan kepala kampung bisa berjalan, aman dan kondusif.

“Yang jelas, kami juga mengawasi terkait netralitas anggota kami. Kami tidak ingin, ada anggota kami yang terlibat mendukung salah satu calon,” tandasnya. (FST)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan