Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Zona.my.id PT Zona Nyaman Indonesia GET
Example floating
Example floating
BeritaBontang

10 Batang Pipa Gas Milik PT PHSS Digondol Maling

ZonaTV
97
×

10 Batang Pipa Gas Milik PT PHSS Digondol Maling

Sebarkan artikel ini

6 Orang Kompoltan Pencuri Asal Samarinda Sebut Nyolong Karena Kebutuhan Ekonomi

Example 468x60

Bontang – Komplotan maling asal Kota Samarinda berhasil diringkus unit Reskrim Polsek Muara Badak, Minggu (19/11/2023) sekitar pukul 10.40 Wita lalu. Tak main-main, kompoltan maling tersebut nekat mencuri pipa gas berukuran besar milik perusahaan.

Total ada 6 ersangka yang diringkus. Masing-masing berinisiap AA (30), Su, Bu, Ha (33), Sy (50), dan Ka (24).

Kapolres Bontang AKBP Yusep Dwi Prasetiya melalui Kapolsek Muara Badak Iptu Gatot Siswanto mengatakan, keenam tersangka ketahuan mencuri pipa milik PT Pertamina Hulu Sanga-Sanga (PHSS).

Awal mula praktik pencurian itu diketahui oleh salah satu karyawan. Mereka melihat keenam tersangka ini menggunakan 2 speedboat masuk dalam kawasan industri PT PHSS.

Saat dicek ternyata mereka baru saja menggondol 10 pipa gas steanlis berukuran 20 inci. Pekerja pun melaporkan kejadian itu ke Polsek Muara Badak untuk ditindaklanjuti.

“Tersangka ini mencuri pipa. Perannya ada yang jadi nahkoda dan anak buah kapal. Mereka berteman bukan pekerja dari PT PHSS,” ucap Iptu Gatot, Senin (20/11/2023).

Cara keenam tersangka mencuri juga dengan berbagi tugas. Dimana beberapa orsng bertugas melakuka pemotongan besi. Karena saat ditangkap polisi mendapatkan alat bukti untuk memotong besi.

Keenam tersangka ini kemudian dibawa ke Mapolsek Muara Badak untuk pemeriksaan lebih lanjut. Mereka kerja sama untuk mencuri. Alasannya untuk kebutuhan hidup,” sambungnya.

Selain pipa, polisi juga menyita kapal, tabung oksigen, tabung gas 3 kilogram, parang, gergaji, palu, dan bor listrik.

Keenam tersangka dijerat dengan Pasal 363 Ayat 1 Tentang Pencurian.

“Ancaman penjara 7 tahun lamanya,” pungkasnya. (FST)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan